Setengah hatinya ATPM dalam melempar produk

Waduh udah lama juga saya ga mencoba untuk menulis lagi. Untung sedang rame-ramenya jagad motor Indonesia ngebahas dua motor yang keren abiss.

new-vixion-vs-cb150r

Ditahun baru ini dua pabrikan motor terbesar ditanah air mengeluarkan masing-masing jagoan baru di kelas light sport. Honda dengan cb150r streetfire dan Yamaha dengan new-vixion lightning. Keduanya motor yang sangat bagus, walaupun dibenturkan dikelas yang sama, harga yang beda tipis tetep aja mempunyai keunggulan masing-masing yang menjadikan mereka dua varian yang memanjakan konsumen.

Saya tidak mau menilai yang satu ini lebih baik dari yang lain, lah wong sama-sama dibikin oleh insinyur yang kompeten dibidangnya😀. yang saya bahas disini dari segi selera konsumen dan calon konsumen yang salah satunya saya ini. (hehe, tenang aja ya my supri, kamu ga akan tergantikan, lagian juga saya belum punya duit :P).

Dijalanan ibu kota sumbar ini saya sudah melihat setidaknya 5 motor cb150r, sementara nu-vixion lightning cuman pernah lihat 3 biji yang salah satunya punya temen saya (selamat bro, motor lu keren abis).  Yang bawa CBSF kebanyakan mereka yang sudah berpenghasilan sendiri, cuman 2 motor yang dibawa sama anak kuliahan, sementara semua NVL yang saya lihat dimiliki oleh mahasiswa. Apa iya desain motor Honda itu lebih banyak disukai bapak-bapak ?. apakah yang muda-muda lebih prefer ke new vixion ?.

Saya ini bukan tipe orang yang mengidolakan suatu merek tertentu. Biasanya motor-motor Honda itu selalu mempunyai teknologi yang lebih maju dari kompetitornya, laagh kenapa di CBSF ini kok fitur-fiturnya Honda seperti kalah saing dengan NVL ya ?. apakah ini akibat dari honda yang berusaha membuat motor downgrade dari CBR150r untuk mengejar harga dari NVL ?. kalo memang iya, HONDA,  I really feel  bad for you. Kenapa ga fiturnya dilebihin seperti jadiin dashboard full digital, kasih sensor O2 biar sistemnya udah close loop (itung-itung menyelamatkan lingkungan), kasih velg dengan tapak lebar (ini buat tujuan safety), kasih rem BREMBO (eh ini mah jangan, kecuali dikasih harga sangat miring :D). kalau semua yang saya sebut diatas diaplikasikan, paling-paling harga motor naik 2- 3 jutaan. Seharga TIGER baru tapi dengan fitur jauh lebih mewah (udah itu tiger tua dipensiunkan aja, masak iya dari tahun 90 an sampe sekarang cuman ganti casing dan minor upgrade doang, MACAN OMPONG lu mah).

Sementara new vixion hadir dengan hampir kesempurnaan. Yang saya lihat kekurangan NVL ini dengan CBSF cuman ada di tiga point yang menurut saya lagi, ga begitu penting-penting amat. Yang pertama kualitas lampu utama, system suspense belakang (harus saya akui, prolink itu ajib), yang terakhir system percepatan 6 step-nya. Selain yang tiga itu, new-vixion keren abiiiiiiis😀.

Hmmmm, mungkin ini enaknya jadi orang yang tidak membeli suatu produk, seenaknya aja mengkritik ini itu nya😀. tapi tanpa yang namanya kritik itu ya ga bakalan ada improve dan inovasinya. Masa iya konsumen terus dikasih produk yang setengah hati melulu (MACAN ompong ganti  wooiiii….. #eh)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s