hasil race moto gp 2012 sachsenring circuit

Speechless, hanya satu kata yang bisa terucap melihat sengitnya persaingan di balapan kali ini. Begitu banyak drama masbro.

Seperti dugaan perkiraan cuaca race berlangsung dalam kondisi wet, meskipun saat kualifikasi diguyur hujan. Dengan stoner dipole position balapan berlangsung dalam beberapa segmen posisi.

Duo repsol langsung ngacir dengan diiringi oleh ben spies, tapi sayang kemampuan spies kembali diragukan setelah hanya beberapa saat saja nyelip diantara duo repsol. Saat duo repsol sudah jauh didepan,  di lap ke 5 saja spies sudah berada dibelakang tim satelit Yamaha, dovi dan crutchlow. Duo monster tampil sangat apik, motor yang secara teknis berada berada di bawah level YZR-M1 nya pabrikan dibuat ngasapin motornya spies. Malahan yang terjadi malahan sepertinya duo monster tidak memperhatikan benspies dibelakang mereka, tapi malah focus untuk saling mengalahkan. Di sebuah tikungan akhirnya dovizioso bisa menyalip crutchlow sampai akhir balapan.

Dibelakang mereka hayden, bardl, rossi dan barbera saling bersaing. Ini semakin menyulitkan the doctor yang akhir-akhir ini terus bersaing dengan tim satelit saja.

Di lap ke 10 jorge Lorenzo berada sendirian diposisi ke 3. Terlalu sulit mengejar stoner dan pedrosa dan terlalu jauh meninggalkan dovi,crutchlow,hayden,barbera,rossi dan bautista.

Di sekitar lap ke 18 dan 19 pedrosa yang terus nempel ketat dibelakang stoner akhirnya bisa menyalip melalui maneuver di trek lurus sesudah garis start.

Drama yang menggetarkan jantung mulai terjadi di sekitar 5 lap terakhir, di sebuah tikungan crutchlow yang bersaing ketat dengan spies dan dovizioso kehilangan grip dan keseimbangan sehingga motornya keluar jalur, beruntung tidak sampe jatuh.

Di lap 3 akhir pedrosa dan stoner menyalip Michel pirro dan satu lagi pembalap crt yang overlap terlalu jauh.

Puncaknya ialah di lap terakhir ketika stoner terjatuh saat mengejar pedrosa, entah apa yang terjadi apakah gejala kramnya muncul kembali, entahlah. Ini semakin menyulitkan stoner karena tidak mendapat poin satupun di sachsenring.

Dengan begitu yang mengisi podium adalaha pedrosa, Lorenzo dan dovizioso. Urutan klasemen sementara Lorenzo kembali menjauhi stoner dengan 160, sementara stoner sendiri poinnya sampai disalip oleh pedrosa dengan 146 poin berbanding 140 dari stoner.

Sungguh balapan yang sangat unexpected.

Berikut hasil lengkap race gp sachsenring 2012 dikutip dari motogp.com

Semoga bermanfaat, wassalam.

Image

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s